Portal informasi dunia internet

10 Kebiasaan Buruk yang Baik untuk Kesehatan


10 Kebiasaan Buruk yang Baik untuk Kesehatan

Kita terkadang tidak dapat menyingkirkan beberapa kebiasaan buruk yang kita lakukan. Tidak peduli,sudah seberapa keras kita telah mencoba. Namun siapa sangka, beberapa kebiasaan buruk ini justru dapat meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Penasaran? Berikut ini adalah sepuluh kebiasaan buruk yang baik untuk kesehatan, seperti yang dari dilansir Boldsky.

1. Bermalas-malasan
bermalas-malasan adalah kunci untuk hidup lebih lama dan penangkal stress. Penelitian menunjukkan seseorang yang terlalu sibuk, menghabiskan banyak energi yang dibutuhkan untuk keperluan lain seperti regenerasi sel dan menangkal penyakit.

2. Menggigit kuku 
Ketika kita masih kecil, kebanyakan dari kita melakukan kebiasaan buruk ini. Namun menurut sebuah penelitian, kebiasaan menggigit kuku adalah kebiasaan yang baik untuk kesehatan. Mengapa? Hal ini diyakini dapat mentransfer bakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

3. Kentut
Jangan malu untuk membuang gas ketika Anda ingin melakukannya. Kebiasaan ini baik untuk kesehatan karena dapat meredakan nyeri dan masalah kembung di perut. Jika Anda tidak melepaskan gas di perut, usus akan menjadi sensitif dan ini akan menyebabkan masalah kembung.

4. Menggeretakkan buku jari
Bagi sebagian orang, menggeretakkan buku jari adalah kebiasaan yang dianggap sebagai perilaku buruk. Tetapi, kebiasaan buruk ini sangat baik untuk kesehatan karena dapat membantu membuat sendi merasa lebih fleksibel.

5. Meludah 
Anda pasti akan merasa sebal ketika melihat seseorang meludah tepat di depan Anda. Meski terlihat menjijikkan, meludah adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebenarnya baik untuk kesehatan. Meludah dapat membantu kita bernapas dengan lebih mudah. Ketika kita berolahraga, mulut dan tenggorokan kita memproduksi air liur lebih banyak sehingga kita perlu membuang liur supaya dapat bernafas dengan lebih baik.

6. Sering merasa gelisah 
Ini adalah salah satu kebiasaan buruk yang sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Alasannya adalah bahwa ketika Anda gelisah, Anda benar-benar dapat melatih otak Anda. Ini akan membuat otak Anda terus aktif.

7. Sarapan di tempat tidur
Kebiasaan buruk ini baik untuk kesehatan karena dapat membantu pencernaan. Namun, ketika Anda sarapan di tempat tidur, Anda harus memastikan bahwa posisi duduk Anda tegak lurus untuk mencegah gangguan pencernaan.

8. Sendawa 
Sendawa sering dianggap tidak sopan. Namun, jika Anda tidak membiarkan diri Anda bersendawa, itu akan membuat Anda merasa mulas dan akan memicu nyeri di dada. Oleh karena itu, jangan pernah menahan sendawa.

9. Mencoret-coret
Saat Anda sedang menerima telepon, Anda tak henti-hentinya mencoret-coret kertas di hadapan. Bahkan saat rapat, sambil mendengarkan presentasi, tanpa sadar Anda terus menggambar. Jika itu adalah kebiasaan Anda, tidak perlu dihentikan. Kebiasaan ini justru membantu Anda mengingat informasi yang diberikan.

10. Ngemil cokelat
Makan sepotong cokelat sehari bisa mengurangi risiko stroke atau sakit jantung sebesar 39%. Cokelat mengandung flavonoid, senyawa antioksidan yang melindungi jantung. Tentu saja jika Anda makan cokelat sepanjang hari sebagai pengganti makan siang, Anda malah bisa kena kolesterol akibat konsumsi lemak berlebih!

Inilah sepuluh kebiasaan buruk yang ternyata baik untuk kesehatan. Namun, bukan berarti Anda harus terus melakukannya ya...

Tag : Kesehatan
1 Komentar untuk "10 Kebiasaan Buruk yang Baik untuk Kesehatan"

*Cinta itu ibarat kentut.
Ditahan engk enak, dikeluarkan malu.

Engk nyangka kalau nahan kentut berefek negatif utk kesehatan. makasih kang atas infonya..

Catatan:
Form komentar dilengkapi dengan script anti spam, komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan.

Back To Top