Portal informasi dunia internet

Tips Cara Minta Putus dengan Baik-baik


Cara Minta Putus dengan Baik-baik
Tips Cara Minta Putus dengan Baik-baik - Putus, adalah sebuah kata yang menyakitkan bagi pasangan yang sedang jatuh cinta. Namun, jika sering perjalanan waktu kita merasa tidak ada lagi kecocokan dengan pasangan kita yang menyebabkan pertengkaran yang terus berlanjut, mau tidak mau kita harus memutuskan hubungan. Mengakhiri sebuah hubungan tidak bisa dilakukan begitu saja. Sebab, kita bisa saja dituduh sebagai orang yang tidak berperasaan karena telah menyakiti hati pacar. Akibatnya kita akan dikenal sebagai orang yang tidak baik.

Pacar yang tidak terima diputusin juga berisiko memunculkan rasa dendam. Akibatnya, bisa sampai ke pembunuhan atau bahkan penculikan. Karenanya, sangat penting buat kita memahami cara memutuskan pacar yang baik agar dia tidak sakit hati.

Berikut cara minta putus yang baik agar pacar tidak sakit hati:

1. Bicarakan baik-baik

Tidak ada orang yang bisa terima jika tiba-tiba saja diputusin secara sepihak. Untuk itu, ketika kita ingin putus, lebih baik bicarakan dulu dengan pacar. Ungkapkan apa yang kita rasakan selama ini, dan biarkan dia menyampaikan perasaannya juga. Dengan demikian, tidak akan ada pihak yang merasa dihakimi.

2. Alasan yang jelas

Tidak memberikan penjelasan mengenai alasan kita minta putus, bisa membuat dia jadi sakit hati. Karenanya, saat minta putus, usahakan kita sudah punya alasan yang jelas dan masuk akal. Mungkin dengan alasan tersebut, pacar akan lebih mudah menerima keputusan kita untuk minta putus.

3. Jangan pernah emosi

Usahakan untuk tetap tenang dan jangan pernah emosi saat menjawab semua pertanyaan dari pacar. Jelaskan secara halus agar dia bisa lebih mudah menerima alasan kita minta putus. Dengan demikian, si dia tidak akan merasa sakit hati.

4. Pilih tempat yang sesuai

Memutuskan pacar di tempat umum yang ramai bisa membuat dia merasa malu dan tentunya sakit hati. Karenanya sangat penting buat kita membaca situasi dan juga kondisi di sekitar. Jangan sampai kita jadi tontonan warga karena pacar tiba-tiba nangis karena kita putusin.

5. Putus secara langsung

Jangan pernah kita minta putus dengan pacar lewat SMS, e-mail, pesan suara, atau telepon sekalipun. Kita harus menemuinya secara langsung, walaupun berat kita tetap harus berani. Karena tidak ada yang lebih baik dari komunikasi secara langsung.

Minta putus itu lebih baik dari pada kita terus berpura-pura mencintainya. Mungkin saat ini ada orang lain yang lebih bisa mencintainya namun tidak bisa jadi pacarnya karena ada kita.

Tag : Love
0 Komentar untuk "Tips Cara Minta Putus dengan Baik-baik"

Catatan:
Form komentar dilengkapi dengan script anti spam, komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan.

Back To Top