Portal informasi dunia internet

Ciri Pacaran Sehat yang Baik Agar Hubungan Awet



Pacaran Sehat yang Baik Agar Hubungan Awet

Pacaran menjadi sebuah moment bagi sepasang kekasih untuk proses pengenalan lebih jauh mengenai kepribadian pasangan calon suami/istri sebelum memutuskan untuk berumah tangga. Namun sayangnya zaman sekarang pacaran sudah dipahami oleh anak kecil usia sekolah dasar. Hal ini tentunya mempunyai efek yang tidak baik untuk perkembangan psikologi mereka kedepannya. Karena pacaran merupakan proses untuk saling mengenal, jadi alangkah lebih baiknya jika hanya orang-orang yang siap menikah saja yang mempraktekkannya.

Banyak orang baik itu laki-laki maupun perempuan yang tergoda dengan pasangannya untuk melakukan free sex sebelum menikah. Hal inilah yang justru menghancurkan masa depan dan merugikan pihak perempuan. Pacaran yang sehat tentu tidak dihiasi dengan hal semacam ini. Perempuan harus bisa membedakan dengan jelas antara cinta dan nafsu agar terjalin Pacaran Sehat yang Baik Agar Hubungan Awet sampai menikah.

Di bawah ini ada beberapa ciri pacaran sehat yang perlu diperhatikan agar hubungan bisa langgeng sampai menikah:

1. Cinta dan nafsu beda

Mengenai cinta memiliki perbedaan yang tipis dengan nafsu. Nafsu dapat diartikan, anda akan melakukan segalanya untuk si dia, tanpa memikirkan hasil, resiko dan masa depan Anda. Biasanya wanita yang terjebak dalam hal gaya pacaran sekarang ini.

Nafsu hanya akan memberi rasa bahagia sejenak dan penyesalan di akhir. Namun, cinta merupakan di mana Anda dan dia saling menjaga. Biasanya pria yang benar-benar serius akan menjaga anda dapri apapun, bukan membuat anda menyesal.

2. Tetap menjadi diri sendiri

Banyak wanita yang berubah demi pacarnya. Jika anda merasa nyaman dengan perubahan tersebut, boleh saja. Tetapi jika anda tidak nyaman, lebih baik tetap jadi diri sendiri. Saat anda tidak merasa seperti diri anda saat bersamanya, sesungguhnya Anda tidak tulus dengan nya. Cinta adalah saat dimana anda dan dia saling menerima, bukan saling mengubah.

3. Kenali dia dan keluarganya

Pacaran tidak hanya antara Anda dan dia, terdapat keluarga besar anda dan si dia. Tidak harus dilakukan dengan segera, namun ada baiknya saling mengenal keluarga masing-masing pasangan. Dan jika salah satu keluarga tidak menyukai, akan terlihat keseriusan Anda dan dia dalam memperjuangkan hubungan kalian dan menjadi ciri pacaran sehat.

4. Beri kepercayaan

Walau selalu ingin bersama, tapi ingat banyak hal di luar hubungan kalian yang harus dilakukan. Seperti ikut komunitas dari hobi anda, atau bersama sahabat-sahabat Anda yang selalu ada untuk anda. Jadi tetap beri dia dan Anda kebebasan dalam menikmati hidup masing-masing. Dengan begitu, kalian akan saling percaya.

5. Cinta tidak meninggalkan sakit hati


Satu hal ciri pacaran sehat yang harus Anda ingat, cinta tidak menyebabkan rasa sakit, apalagi untuk fisik Anda. Jangan sampai cinta menjadikan anda terluka, karena cinta tidak akan menyakiti. Biasanya pria yang suka bermain fisik tidak akan berubah sebesar apapun cinta Anda.

Tag : Love
0 Komentar untuk "Ciri Pacaran Sehat yang Baik Agar Hubungan Awet"

Catatan:
Form komentar dilengkapi dengan script anti spam, komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan.

Back To Top