Portal informasi dunia internet

Tips Berhijab Agar Tidak Disebut Jilboobs dari Dian Pelangi



Tips Berhijab Agar Tidak Disebut Jilboobs dari Dian Pelangi
(Contoh padu padan stylish) dok. Instagram Dian Pelangi

Fenomena Jilboobs yang muncul akhir-akhir ini merupakan bentuk kritikan terhadap mereka yang berjilbab namun mengenakan busana tak sesuai kaidah. Bisa saja Jilboobs ini adalah sebutan untuk yang berjilbab tapi telanjang. Kalimat yang sudah kita dengar sejak lama dan kemudian muncul kembali dengan sebutan baru "Jilboobs" sebagai bentuk kritikan masyarakat di sosial media.

Di satu sisi, banyak wanita berhijab semakin kreatif dalam memadupadankan busananya dan juga banyak gaya hijab yang membuat mereka tampil cantik dan trendi. Namun banyak dari mereka yang kurang memperhatikan penerapan busana sehingga tampak membentuk tubuh sehingga sama saja dengan melihatkan aurat. Hal itu menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Bahkan kini ada sebutan baru untuk wanita berhijab yang masih menggunakan baju ketat dan membentuk tubuh yaitu jilboobs (jilbab boobs).

Sebutan jilboobs muncul setelah banyak hijabers yang tidak memperhatikan gaya busana mereka sehingga tampak ketat di bagian payudara terutama yang ukurannya cukup besar. Oleh karena itu, agar sebutan tersebut tidak dilontarkan kepada Anda, berikut tips berbusana untuk wanita berpayudara besar dari Dian Pelangi.

1. Menggunakan Jilbab Panjang

Untuk menutupi bentuk payudara yang cukup besar bisa menggunakan jilbab atau scarf panjang. "Untuk dada agak besar sebenarnya gampang banget menutupinya dengan menggunakan hijab yang lebih panjang di depan. Hijab syar'i itu sangat simpel banget. Salah satu keutamaan hijab juga untuk menutupi bagian dada. Jadi kalau dada kita besar itu tertolong banget menggunakan hijab karena lebih tersamarkan," tutur wanita dengan nama lengkap Dian Wahyu Utami itu saat berbincang dengan Wolipop di kantor Detikcom beberapa waktu lalu.

Sedikit menambahkan, Dian juga mengatakan kalau jilbab syar'i kini sedang tren. Banyak hijabers yang kini memakai hijab menutup dada dan tidak menggunakan busana ketat.

2. Tambahkan Syal

Cara lainnya untuk menutupi payudara besar agar tidak disebut jilboobs adalah dengan menambahkan syal. Syal atau scarf panjang akan menutupi bagian dada. Syal juga membuat penampilan wanita tampak lebih modis. Desainer berdarah Palembang itu mengatakan bahwa penerapan syal bisa dipakai ketika ingin menerapkan gaya hijab turban.

"Kalau mau pakai turban nggak apa-apa tapi tambah syal lagi sehingga tampilannya lebih menutupi bagian dada," tambahnya kemudian.

3. Menggunakan Atasan Berpotongan Lebar
Bagi wanita yang memiliki bentuk payudara besar bisa menyiasatinya dengan memakai atasan berpotongan lebar. Atasan batwing, oversized blouse, oversized cardigan, dapat menjadi opsi bagi Anda yang tetap ingin tampil stylish. Selain itu, sweater juga bisa menjadi pilihan Anda ketika berpergian.

"Kalau nggak ingin menutupi dada banget nggak apa-apa asal menggunakan atasan yang lebar misalnya kayak batwing, kaftan, supaya tidak membentuk dada. Jangan memakai kaos ketat lebih baik atasan lebar yang tidak akan membentuk ukuran payudara," tutupnya.

Berbusana yang termasuk kriteria menutup aurat tentunya tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Jika anda masih saja berpakaian terlalu ketat, tentu saja sangat disayangkan karena tidak termasuk kategori menutup aurat. (Baca: Cara Menutup Aurat Sesuai Syariat Islam) Istilah Jilboobs adalah kritikan yang membangun agar para wanita mau mengenakan busana yang lebih sopan sesuai kaidah.

0 Komentar untuk "Tips Berhijab Agar Tidak Disebut Jilboobs dari Dian Pelangi"

Catatan:
Form komentar dilengkapi dengan script anti spam, komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan.

Back To Top