Portal informasi dunia internet

Dampak Buruk High Heels Bagi Kesehatan Wanita


Dampak Buruk High Heels Bagi Kesehatan Wanita

Banyak wanita yang menggunakan high heels untuk menunjang penampilannya. High heels juga digunakan untuk menambah percaya diri. Namun di balik itu, ternyata high heels memiliki dampak buruk ketika digunakan terus-menerus. Sayangnya beberapa dampak buruk high heels ini juga tidak banyak disadari oleh para pemakai high heels itu sendiri. Seperti berikut ini yang dikutip dari lintas.me, ada beberapa Dampak Buruk High Heels Bagi Kesehatan Wanita yang jarang diketahui:

Pemendekan Otot Betis

Setiap kali menggunakan heels, otot kaki akan berkontraksi setiap kali berjalan. Seperti jalan berjingkat, pergelangan kaki jadi beberapa inchi di atas tanah, sehingga otot betis harus lebih bekerja keras. Akibatnya, otot betis mengalami pemendekan akibat terus tegang.

Bentuk Kaki dan Tubuh Berubah

Penggunaan heels akan mendorong tubuh lebih condong ke depan. Apabila haknya tambah tinggi, maka tubuhmu akan semakin miring dan tidak berimbang. Agar terlihat seimbang, banyak perempuan yang jadi memaksakan diri tetap terlihat tegap. Akibatnya, tulang panggul bergeser, dan terjadi masalah pada tulang belakang. Bukan cuma itu, bentuk kaki, jari-jari dan tulangnya pun akan berubah mengikuti bentuk high heels.

Kesulitan Orgasme

Penggunaan heels dapat mempengaruhi kehidupan seksual perempuan. Hal ini berhubungan erat dengan kerusakan panggul yang bisa terjadi akibat menggunakan heels, dan menyebabkan perempuan jadi sulit mencapai orgasme.

Radang sendi

Ketika menggunakan heels, tanpa disadari bagian dalam tulang pada kaki, terutama bagian lutut dan pergelangan kaki akan mengalami tekanan. Sehingga memudahkan seseorang mengalami peradangan pada sendinya.

Kerusakan Pada Kulit Kaki

Gesekan yang terjadi ketika kaki menopang berat tubuh akan menyebabkan kaki lecet dan juga kapalan. Bukan hanya itu, tumpuan yang bersumber pada ujung jari kaki akan memudahkannya berkeringat dan menjadi penyebab tumbuhnya kuman jamur dan bakteri.

Sekalipun jarang diketahui, dampak berbahaya menggunakan high heels seperti di atas masih dapat dicegah dan dihindari. Oleh karena itu, sebelum heels berdampak lebih berbahaya dan menyerang kesehatan secara serius, ada baiknya kamu tidak membiasakan diri untuk menggunakan heels terus-menerus.

Tag : Kesehatan, Woman
0 Komentar untuk "Dampak Buruk High Heels Bagi Kesehatan Wanita"

Catatan:
Form komentar dilengkapi dengan script anti spam, komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan.

Back To Top