Portal informasi dunia internet

Tanda-tanda Anda Belum Siap Menikah dan Membangun Rumah Tangga


Tanda-tanda Anda Belum Siap Menikah dan Membangun Rumah Tangga
Pernikahan merupakan salah satu moment terpenting dalam hidup, dimana kita siap berkomitmen membangun rumah tangga yang kokoh bersama pasangan selamanya. Untuk itu, banyak hal yang perlu disiapkan oleh kedua belah pihak baik pihak suami maupun istri. Pada kenyataannya sekarang ini banyak sekali pasangan suami istri yang bercerai setelah beberapa tahun menikah, hal ini tentunya sangat disayangkan. Dan kita sendiri tentu tidak menginginkan hal ini terjadi pada kehidupan rumah tangga kita kelak.

Perceraian dipicu oleh banyak faktor, salah satunya adalah faktor kesiapan dalam membangun rumah tangga. Jika pondasi yang didirikan tidak kokoh, tentu dapat merubuhkan bangunan rumah tangga kita. Berikut ini Tanda-tanda Anda Belum Siap Menikah dan Membangun Rumah Tangga.

1. Tidak Punya Rencana
Pernikahan tidak sebatas pesta megah atau mewah di sebuah gedung. Kehidupan pernikahan dimulai setelah resepsi. Untuk itu, Anda harus memikirkan matang-matang dan memiliki rencana tentang kehidupan Anda setelah menggelar pesta pernikahan. Ketika Anda hanya menikmati hari demi hari yang Anda jalani saat ini, berkumpul bersama teman sampai pagi dan shopping barang-barang mewah tanpa menabung, maka kebiasaan ini bisa terus berlanjut hingga ke kehidupan pernikahan nanti.

Ketika menikah Anda harus punya rencananya yang panjang dan bertanggung jawab kepada suami. Sudah siapkah Anda kehilangan masa bergaul hingga pagi dengan teman dan lebih banyak menabung? Jika jawabannya belum, sebaiknya jangan menikah buru-buru. "Lebih baik Anda hidup sendiri tapi bahagia, daripada bersama orang lain tapi malah 'sakit'," ujar Dr. Phil, seorang psikolog asal Amerika Serikat.

2. Masih Mencari Sosok Pria Lain Selain Kekasih
Berkomitmen dengan seorang pria berarti Anda sudah merasa yakin dan cocok dengannya. Tapi, ketika Anda masih belum yakin dengan kekasih saat ini dan masih mencari sosok pria terbaik, sebaiknya jangan memutuskan untuk menikah. Itu hak Anda untuk memilih pria terbaik. Jika dirasa memang belum cocok, tak perlu terburu-buru untuk berkomitmen ke arah yang lebih jauh.

3. Masih Sering Mengucapkan Kata Putus
Ketika Anda belum mampu menyelesaikan masalah secara dewasa dan diakhiri dengan kata putus setiap bertengkar, maka itu tanda Anda belum siap untuk menikah. Emosi yang belum stabil akan berpengaruh pada kehidupan rumah tangga nanti. Tentunya, ketika menikah nanti Anda tidak bisa mengatakan kata cerai dengan mudahnya ketika ada masalah rumah tangga. Sebaiknya, mulailah belajar untuk mengerti dan berkompromi dengan pasangan agar mampu menyelesaikan masalah dengan baik.

4. Belum Percaya
Kepercayaan diri dan percaya pada pasangan merupakan hal dasar dalam hubungan asmara. Mempercayai seseorang memang bukan hal mudah, apalagi bila sudah memberikan kepercayaan sepenuhnya tapi dirusak. Namun, walau bagaimanapun, kepercayaan penting. Bila Anda masih belum percaya pada pasangan, urungkan niat untuk menikah dalam waktu dekat. Tumbuhkan terlebih dahulu kepercayaan dalam hubungan dan buatlah diri Anda senyaman mungkin dalam hubungan, baru putuskan menikah.

Tag : Love
1 Komentar untuk "Tanda-tanda Anda Belum Siap Menikah dan Membangun Rumah Tangga"

Memberikan kepercayaan kepada pasangan adalah hal sangat susah lo gan, pengalaman pribadi T_T

Catatan:
Form komentar dilengkapi dengan script anti spam, komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan.

Back To Top