Portal informasi dunia internet

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran


Melakukan perawatan wajah yang baik dan teratur menjadi salah satu cara untuk mencegah timbulnya jerawat. Namun pada wajah dengan kulit berminyak, jerawat sulit dihindari. Untuk cara menghilangkannya, yang paling aman adalah dengan bahan herbal untuk meminimalisir efek samping yang ditimbulkan bila menggunakan obat dari medis. Salah satu bahan yang banyak kita temui adalah sayuran.

Apakah anda pernah mendengar cara menghilangkan jerawat dengan sayuran? Mengonsumsi banyak sayuran termasuk metode pembersihan (detoksifikasi) segala macam racun pemicu jerawat yang mengendap di dalam tubuh. Sayuran boleh dikonsumsi mentah, lalapan (salad), jus dan smoothie. Beberapa jenis sayuran mengandung senyawa tertentu yang mengurangi pemicu jerawat.
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran 

Wortel
Sayuran kaya vitamin A, salah satu turunannya adalah carotenoids. Tak hanya baik bagi kesehatan mata, kandungan wortel sudah terbukti secara medis mampu memperbaiki kerusakan kulit. Sajikan sebagai jus atau smoothie, nikmat dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Mentimun
Cara mudah menghilangkan jerawat dengan sayuran mentimun yakni potong tipis mentimun, lalu letakkan potongan di area kulit terinfeksi. Menurut penelitian para ahli, sayuran kaya sulfur dan silicon, dua senyawa yang bantu mengurangi jerawat.

Seledri
Sayuran yang mengandung banyak serat dan mineral penting untuk menetralisir endapan limbah asam di dalam tubuh. Selain meredakan wabah jerawat, seledri bantu mengurangi ketegangan saraf yang dianggap pemicu beberapa jenis penyakit kulit.

Kubis
Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran kubis bisa melalui jus, smoothie atau makan mentah sebagai campuran salad dan lalapan. Menurut sebuah penelitian, kubis akan mendetoksifikasi tubuh dari senyawa kimia berbahaya yang berasal dari bahan tambahan makanan dan udara.

Lobak
Makanan yang baik untuk kesehatan kulit dan saluran pencernaan, bantu menguatkan pankreas dan hati.

Paprika hijau
Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran paprika hijau bisa dikonsumsi langsung dalam keadaan mentah atau sajian jus dan smoothie. Sayuran ini menyehatkan fungsi hati dan mencegah sembelit. Kandungan mineral yang menetralisir endapan limbah asam di dalam tubuh.

Brokoli
Kaya vitamin A, khususnya beta carotene yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Sajikan ke dalam menu makan harian, masak setengah matang agar vitamin yang terkandung tak berkurang.
Bawang putih
Sayuran yang dianggap bumbu masakan, sudah terkenal sejak lama sebagai antibiotik alami yang bantu meredekan infeksi bakteri kulit penyebab jerawat. Bawang putih bisa dimakan mentah atau dibuat masker wajah.

Selada air
Sayuran yang mencegah permukaan kulit kekurangan mineral dan vitamin penting. Berdasarkan penelitian para ahli, selada air mengandung kalsium, zat besi, vitamin A, B1, B2 dan C.

Kecambah
Meskipun tergolong jenis sayuran berukuran kecil, kecambah bantu mengurangi endapan asam tubuh serta mengandung beragam jenis vitamin dan mineral.

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran yakni membuat sajian jus segar karena lebih mudah terserap aliran darah sehingga sel-sel tubuh lebih cepat memperoleh nutrisi. Jus sayuran segar lebih manjur mengatasi beragam jenis penyakit kulit, termasuk jerawat.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayuran"

Catatan:
Form komentar dilengkapi dengan script anti spam, komentar yang mengandung link aktif tidak akan ditampilkan.

Back To Top